Cara Membiasakan Hidup Sehat


KLIKDONI : Untuk memiliki tubuh yang sehat ada banyak cara yang bisa kita terapkan, diantaranya dengan membiasakan hidup sehat. Namun memang tidak mudah untuk mengubah gaya hidup yang tidak teratur menjadi gaya hidup sehat.

Berikut 6 cara menjaga gaya hidup sehat yang bisa diterpakan pada kehidupan sehari-hari:

1. Istirahat Cukup

Perlu diketahui bahwa istirahat yang cukup sangat beperan penting untuk kesehatan tubuh. Karena jika tubuh disibukan dengan banyak aktivitas setiap harinya dan kurang beristirahat, maka tubuh akan rentan terkena penyakit.

2. Memperhatikan Asupan Makanan

Untuk menjaga gaya hidup sehat, perlu mengatur makanan apa saja yang akan dikonsumsi setiap harinya. Selain itu juga harus menghindari makanan berlemak tinggi, karena makanan berlemak dapat menyebabkan penimbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Hal ini bisa memicu berbagai macam penyakit kronis.

3. Minum Air Putih

Minum air putih merupakan salah satu cara hidup sehat yang mudah. Meminum air putih, bisa mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh, yang dikeluarkan melalui air seni. Tubuh sangat membutuhkan unsur cairan karena banyaknya aktivitas setiap hari sehingga kita sangat dianjurkan untuk minum minimal setidaknya 8 gelas per hari.

4. Rajin Berolahraga

Meluangkan waktu untuk berolahraga merupakan salah satu cara menjalani gaya hidup sehat, karena olahraga membuat tubuh menjadi lebih fit dan bugar. Berolahraga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh yang dikeluarkan melalui keringat.

5. Membiasakan Hidup Bersih

Menjaga kebersihan termasuk cara hidup sehat. Selain untuk kenyamanan dan kesehatan, kebersihan juga membuat suasana hati yang baik saat untuk kamu memulai beraktivitas.

6. Meninggalkan Kebiasaan Buruk

Pada poin ini kita harus benar-benar meninggalkan kebiasaan negatif, seperti merokok dan meminum-minuman berakohol. Karena merokok dan minum-minuman berakohol akan mengakibatkan organ-organ di dalam tubuh menjadi rusak. (don).

 

 

 

 

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar