PLN Siap Layani Kendaraan Listrik HUT RI di IKN


KLIKDONI : PT PLN (Persero) menyiagakan 18 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) pada peringatan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Penyediaan SPKLU ini merupakan bentuk dukungan PLN dalam menyukseskan gelaran HUT RI yang akan berlangsung di IKN.

"PLN berkomitmen mendukung upaya menciptakan IKN sebagai smart, green, dan beauty city dengan mengandalkan energi baru terbarukan. Kami pastikan seluruh unit SPKLU dan petugas PLN siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI mendatang," kata Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam siaran pers, Selasa (13/8/2024).

Darmawan menambahkan, ke depan PLN siap memperkuat dukungan infrastruktur kendaraan listrik untuk mobilitas di IKN.  Dan menjadikan ibu kota yang futuristik dengan forest city yang smart, green, dan beauty.

GM PLN Unit Induk Distribusi Kaltim dan Kaltara, Agung Murdifi menyampaikan,18 SPKLU tersedia di 3 titik lokasi. Yaitu di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) maupun di lokasi strategis yang dekat dengan kawasan IKN.

"Alhamdulillah kini 18 SPKLU PLN telah siap beroperasi melayani penggunaan kendaraan listrik selama HUT RI ke 79 di IKN. SPKLU tersebut terdiri dari SPKLU Ultra Fast Charging sebanyak 8 unit, SPKLU Fast Charging sebanyak 4 unit dan SPKLU Medium Charging 3 unit," jelas Agung.

"SPKLU tersebut akan melayani kendaraan listrik yang digunakan para pejabat negara. Petugas keamanan hingga kendaraan operasional selama perayaan HUT RI ke 79 di IKN," pungkas Agung. (don).

 




 

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar