Sambut HUT RI, Naik BRT Trans Jateng Hanya Rp79


KLIKDONI : Menyambut HUT Kemerdekaan RI, selama (12-18/8/2024)  penumpang seluruh rute Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng hanya membayar Rp79 melalui QRIS. Program ini disebut Ngebis Ngagem QRIS, kolaborasi Kantor Perwakilan BI Jateng dengan Dinas Perhubungan Prov. Jateng.

"Kerjasama dengan BRT Trans Jateng ini ditujukan untuk memperluas cakupan edukasi QRIS, mengingat rute BRT ini menjangkau hampir seluruh Jawa Tengah.  
Sekaligus juga untuk mempromosikan transaksi non tunai," ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Jateng, Rahmat Dwisaputra, Senin (12/8/2024).

"Program ini juga memberikan kesempatan bagi penumpang untuk mencoba bertransaksi menggunakan QRIS yang Cepat, Mudah, Murah, Aman, dan Handal (CeMuMuAH)," imbuhnya

Pada Juni 2024 tercatat 5,5% dari total transaksi di BRT Trans Jateng dilakukan secara non-tunai, dengan 55,9% di antaranya menggunakan QRIS. Meskipun QRIS sudah mulai dikenal masyarakat, namun proporsi transaksi non-tunai di sektor transportasi umum masih relatif rendah

"Program ini diharapkan dapat meningkatkan penggunaan transaksi QRIS di sektor transportasi umum di Jateng, sekaligus mendukung upaya digitalisasi Jawa Tengah," jelas Rahmat.

Mengutip testimoni di laman instagram, penumpang BRT Trans Jateng sangat antusias karena mendapatkan promo potongan harga tiket. Hingga akhir periode program, setidaknya ada 7.900 penumpang yang mendapatkan kuota diskon, sehingga penggunaan QRIS di Trans Jateng akan naik 48%," pungkas Rahmat. (don).

Share on Google Plus

About klikdoni

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar